Kapolres Klungkung Hadiri Upacara Peringatan Hari Puputan Klungkung Ke 114 dan HUT Kota Semarapura Ke 31



Bali - Bertempat di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, yang beralamatkan di Jalan Untung Surapati Kel. Semarapura Klod Kec/Kab. Klungkung Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,M.K.P menghadiri kegiatan Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Puputan Klungkung Ke 114 dan HUT Kota Semarapura Ke 31 Tahun 2023 yang mengangkat Tema "Semangat Kepahlawanan Menginspirasi Pembangunan Yang Berkeadilan Demi Terwujudnya Klungkung Yang Unggul Dan Sejahtera"


Dihadiri oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Wakil Bupati I Made Kasta, Ida Dalem Semaraputra, Ketua DPRD Kab Klungkung Anak Agung Gede Anom, Ketua Pengadilan Negeri Semarapura Ni Made Dewi Sukrani , Kasdim 1610/Klungkung, Sekretaris Daerah Kab.Klungkung serta OPD Terkait, Pada Jumat, 28/4/2023


Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Puputan Klungkung Ke 114 dan HUT Kota Semarapura Ke 31 Tahun 2023 selaku Irup Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Danup  Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Cba. I Nym Suryatha dan  Paup  Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Caj Triyono dan  Peserta Upacara  Pleton Korsik Pemda, Pleton TNI, Pleton POLRI,  Pleton Satpol PP, Pleton Dishub, Pleton BPBD, Pleton Tagana, Pleton ASN Pemkab Klungkung, Pleton Ormas dan Pleton Pelajar Dengan jumlah keseluruhan yang hadir dalam upacara tersebut sekitar 700 orang.


Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membacakan amanat Gubernur Bali bahwa Semangat kepahlawanan sangat relevan dalam kondisi situasi saat ini yang bisa menjadi refleksi bagi kita dalam melaksankan tugas.  Acara ini bukan bersifat seremoni semata, tetapi maknai jiwa kepahlawanannya yang mempunyai mental seorang pemenang. Oleh karena itu mari semangat kepahlawanan tersebut menjadi sebuah motifasi yang memberikan energi positif dalam membangun guna menuju manusia yang modern dan beradab.


Setelah kegiatan Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Puputan Klungkung Ke 114 dan HUT Kota Semarapura Ke 31 Tahun 2023 berakhir selanjutnya dilanjutkan dengan meninjau secara langsung Pembuatan Keris Pusaka di Dinas Kebudayaan Kab. Klungkung dan pembuatan keris pusaka oleh Maha Semaya Waga Pande Prov. Bali yang tergabung dalam Pasikian Prapen Pande Keris, Pengelingsir dan Sesepuh Pande Keris Bali yang di ketuai oleh Pande Nyoman Budiarta.  ***

Posting Komentar

0 Komentar