Gianyar Bersinergi, Bersama Simulasi Penanggulangan Bencana Tahun 2023



Gianyar - Bertempat di pantai cucukan, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, anggota Kodim 1616/Gianyar melaksanakan latihan gabungan simulasi kesiapsiagaan penanggulangan bencana tahun 2023. Rabu (26/4/23).


Pelaksanaan latihan simulasi penanggulangan bencana tersebut diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Gianyar.


Hadir dalam kegiatan latihan simulasi diantaranya Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar I Gusti Ngurah Dibya Presasta, Personel Kodim 1616/Gianyar yang berjumlah 6 orang, Personel Polair Polres Gianyar yang berjumlah 7 orang, Personel Dalmas Polres Gianyar berjumlah 3 orang, Personel BPBD Kabupaten Gianyar yang berjumlah 10 orang, Personel Balawista Gianyar yang berjumlah 10 orang dan Personel PMI berjumlah 3 orang.


Adapun materi latihan penanggulangan bencana yang dilaksanakan adalah evakuasi koban tenggelam di pantai dan evakuasi masyarakat dalam peristiwa bencana gempa di pantai.


Kegiatan latihan simulasi kesiapsiagaan penanggulangan bencana tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Gianyar, merupakan program kegiatan yang bertujuan untuk memelihara kesiapsiagaan personel maupun material dalam penanggulangan bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah Kabupaten Gianyar.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar