Nasional

Tingkatkan Sinergitas Wakapolda Kalsel, Silaturahmi Dengan DPRD Kota Banjarmasin

admin satu
Kamis, 09 Juli 2020, Juli 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-09T03:52:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KALIMANTAN SELATAN - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai elemen untuk meningkatkan pelayanan dan juga menjalankan tugas dalam memelihara keamanan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Rabu (8/7/2020) pukul 15.00 Wita, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin.

Kedatangan Wakapolda Kalsel ke DPRD Kota Banjarmasin tersebut langsung disambut oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin H. Harry Wijaya, S.H., M.H. bersama Wakil Ketua 1 H. Muhammad Yamin HR, S.Far, Apt, M.M., Wakil Ketua 2 Hj. Ananda, dan Wakil Ketua 3 Tugianto, S.Sos.

Dalam keterangan yang disampaikan, Wakapolda Kalsel menyembutkan tujuan kunjungan tersebut selain dalam rangka silaturahmi juga untuk terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai elemen guna meningkatkan pelayanan dan juga menjalankan tugas dalam memelihara keamanan masyarakat.

Sebagaimana Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. salah satu dari 5 Program tersebut yakni Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Selaku warga baru di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. lebih dulu memperkenalkan diri.

“Mohon informasi dan masukan tentang budaya dan adat kebiasaan yang ada di Kalimantan Selatan,” ucap Wakapolda Kalsel.

Selain itu Wakapolda Kalsel juga menyampaikan 3 fokus utama Polri khususnya Polda Kalsel saat ini yakni Penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Banjarmasin H. Harry Wijaya, S.H., M.H. pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. di Kalimantan Selatan.

Harapnya, kedepan hubungan antara DPRD Kota Banjarmasin dengan Polri khususnya Polda Kalsel lebih bisa bersinergi lagi.

Ia juga menegaskan bahwa DPRD Kota Banjarmasin siap membantu Polri dalam hal ini Polda Kalsel dalam segala kegiatannya.
Komentar

Tampilkan