Nasional

Kembali Gelar Bhaksos Serentak,Polri Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19

admin
Kamis, 14 Mei 2020, Mei 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T15:15:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



JAKARTA - Kembali Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia untuk melaksanakan Bhakti Sosial serentak sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Kamis (14/5/20).

Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Raden Argo menegaskan bahwa Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 ini sesuai perintah Kapolri melalui Surat Telegram (TR) dengan nomor ST/1412/V/KEP./2020 yang memerintahkan kepada jajaranya untuk menggelar bakti sosial secara serentak.

“Kegiatan akan dilaksanakan serentak besok Jumat (15/4), dibuka oleh Wakapolri pukul 10.00 WIB,” kata Brigjen Pol Raden Argo.

Masih menurut Brigjen Raden Argo, Bhakti Sosial Polri Peduli Covid -19 kali ini akan ditujukan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, dan pekerja tidak tetap diantaranya kaum buruh, tukang becak,ojek pangkalan, ojek online,pemulung, dan pekerja yang terkena PHK.

“Penyerahan akan dilakukan door to door untuk menghindari kerumunan massa,” jelas Perwira Tinggi Polisi kelahiran Sleman Jogyakarta ini.

Brigjen Pol Raden Argo juga menambahkan, selain mengeluarkan Surat Telegram (TR) bantuan sosial, Kapolri juga mengeluarkan TR untuk menegaskan kembali larangan mudik terhadap seluruh anggota ataupun PNS di lingkungan Polri.

“Polri berkomitmen untuk mencegah peredaran covid -19, ditegaskan kembali kepada anggota Polri dilarang mudik kecuali perjalanan dinas dan ijin khusus dengan kelengkapan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid ini,” tegas Brigjen Pol Raden Argo mengakhiri keterangan pers nya. (dw-1)
Komentar

Tampilkan